Cerita Kami
childrencafe

Halo, Sahabat CC…
Selamat datang di childrencafe.com!

Alasan kami sangat sederhana ketika memulai website ini, yaitu keyakinan bahwa sebuah ilmu tidak akan bermanfaat maksimal jika belum dibagi dan diterapkan. Sengaja dipilih berbentuk website agar mudah diakses dari manapun dan kapanpun, dan yang paling penting menjadi mudah disebarkan.Sesuai namanya, childrencafe.com diharapkan jauh dari kesan kaku dan terlampau serius. Tentu lebih menyenangkan ya mengobrol dalam suasana santai dan hangat ala cafe, daripada merasa sedang duduk mendengarkan guru mengajar. Tujuan kami agar childrencafe.com tak hanya menjadi sumber informasi terpercaya mengenai pengasuhan dan perkembangan anak, namun juga bisa dinikmati dengan takaran yang pas.Kamipun sadar bahwa pengasuhan dan perkembangan anak tidak hanya terdiri dari satu sisi saja, karena itu kami mengajak para kontributor dengan beragam latar belakang untuk ikut menulis di childrencafe.com. Berbagi pengalaman dan melihat dari berbagai sudut pandang, membuat wawasan kita tentang dunia anak menjadi semakin kaya. Harapan kami, kita juga akan belajar lebih banyak lagi jika Anda ikut meramaikan diskusi dengan memberi komentar atau pertanyaan terkait pada artikel-artikel kami. Dan tentu saja, feel free to share the articles.

Mari selami lebih dalam dunia mereka, terima segala keunikan dan keistimewaan mereka. Tak hanya menyaksikan mereka tumbuh, namun justru tumbuh bersama mereka.

Have a nice journey!

 

ChildrenCafe's Administrator

Sudah jatuh cinta pada dunia anak sejak remaja, ia senang mengajar dan pernah menjadi guru di beberapa sekolah hingga akhirnya melanjutkan studi ke jurusan perkembangan anak dan remaja Universitas Padjadjaran. Baginya, anak-anak selalu menjadi sumber inspirasi dan cerita yang tak ada habisnya
Meski tak ada yang bisa mengalahkan kecintaannya pada fotografi, Chandra juga menunjukkan minatnya dalam perkembangan anak dengan bergabung sebagai web developer dan multimedia specialist untuk ChildrenCafe. Sebagian besar kemampuan yang ia miliki didapatkan secara otodidak dan berkat kebaikan hati, kesempatan dan pengalaman yang dibagikan oleh rekan-rekan yang ia temui di kehidupannya.

ChildrenCafe's Contributor

Mulai mengawali petualangannya bersama anak semenjak berkuliah di Universitas Padjadjaran. Ia mendapatkan kesempatan bermain, bertualang dan belajar sebagai praktisi pendidikan dan psikolog anak bersama anak dan remaja di beragam situasi. Ia percaya anak merupakan jiwa murni yang membutuhkan kasih sayang dan stimulasi dari lingkungannya.
Pengalamannya berinteraksi langsung dengan anak dan remaja di berbagai daerah bencana membuatnya menemukan kecintaan terhadap dunia tersebut. Ia percaya setiap anak punya harapan dan potensi yang akan terus berkembang jika lingkungan memberikan dukungan yang sesuai.
Tertarik melihat buku-buku cerita anak yang penuh keceriaan, Hayati menemukan jalannya untuk menjadi seorang psikolog. Beberapa kali ia terlibat dalam pendampingan anak di daerah bencana dan kini berkarya di RS Awal Bros Pekanbaru. Ia selalu berharap dapat mendukung anak-anak melewati masa kecil mereka dengan bahagia.
Ada banyak kebaikan Tuhan serta inspirasi yang ditemukan Andhita ketika berinteraksi dengan anak maupun remaja. Iapun berkomitmen untuk terus berkecimpung dalam dunia tersebut. Karena merasa bahwa selalu ada ilmu yang Ia dapat, lulusan Fakultas Psikologi UNPAD ini juga merasa perlu ada yang dibagi. Hal ini yang mengantarnya untuk bergabung sebagai salah satu staf pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung.
Pernah menjadi pramugari yang bekerja jauh dari tanah air membuat pecinta buku dan kopi ini berjanji untuk selalu dekat dengan keluarga ketika kelak menikah. Kini ia bersyukur memiliki suami yang suportif dan anak yang super aktif, Syauqie Jabar Iskandar.
Rahdian mengawali perjalanannya di dunia pendidikan sebagai seorang guru TK pada tahun 2001. Kegiatannya saat ini mengelola Language Studies Indonesia, sebuah sekolah Bahasa Indonesia untuk penutur asing di Jakarta dan menikmati keseharian bersama anak lelakinya yang sedang menjalani pendidikan rumah.
Tahun 1998, minatnya terhadap tumbuh kembang dan hak-hak anak diwujudkan dengan mendirikan dan mengelola sanggar belajar anak 'Ipunk' di Yogyakarta. Kini, ia membesarkan 4 orang anaknya sambil menjalani panggilan hati sebagai hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru.
Bagi lulusan S1 Hubungan Internasional Univeritas Katolik Parahyangan ini, dunia anak-anak dan belajar adalah yang membuat bumi berputar. Mulai mengajar informal sejak usia SMU, kini ia menjadi guru di Sekolah HighScope Indonesia sejak 2006 dan tetap aktif dalam Paduan Suara di Unika Parahyangan dan The Archipelago Singers.
Selain menjalani perannya sebagai ibu dari dua anak, psikolog lulusan UNPAD ini juga berpraktek di Klinik Kembang Pelangi Swaparinama Bandung. Ia senang bisa berkontribusi dan berkarya dalam dunia pengasuhan dan pendidikan anak.
Kepedulian dan kecintaannya terhadap anak-anak telah membawanya lebih dalam ke dunia mereka. Guru yang akrab disapa Miss Lia ini telah berkarir di dunia pendidikan selama 15 tahun dan membuatnya semakin memantapkan langkah untuk terus aktif menjadi bagian dari indahnya dunia tanpa batas: dunia anak.
Ayah dari 3 anak lelaki berawalan huruf D dan suami dari seorang istri yang juga seorang Psikolog, menyukai kegiatan luar ruang dan olahraga bola basket. Saat ini bekerja sebagai Profesional di bidang HR, pembelajar dan sedang mengembangkan bisnis Digital Entrepreneur berbasis Bitcoin dan Ethereum.
Seorang ayah dari 3 orang putra-putri dan juga bapak asuh dari 3 ekor kura-kura, belasan kucing dan puluhan ikan hias. Dulu sering mendongeng untuk anak pertama dan kedua namun untuk putri ke-3 harus mengaku kalah kepada gadget. Kegiatan menulis buku dan wira usaha. Tinggal di Bojong Gede, Bogor.
Seorang pegawai kantoran perusahaan minyak yang tertarik di pelatihan kepemimpinan dan keahlian seperti Kaizen, Six Sigma, dan juga kompetensi Contract Management. Saat ini mendalami thibbun nabawy atau pengobatan ala Rasulullah SAW dan aktif sebagai penulis gaya hidup sehat di healthierbasics.com. Seorang suami, ayah 2 anak (dan 3 kucing) dan penggemar olahraga basket.